Sepakbola / -

Liverpool Juara Piala Super Eropa 2019

Liverpool, Chelsea, Piala Super Eropa 2019

2019-08-15 06:51:08

AGEN BOLA TERPERCAYA - Liverpool juara Piala Super Eropa 2019 usai menumbangkan Chelsea pada laga final  yang berlangsung di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Kemenangan yang diraih oleh The Reds tidaklah mudah, sebab mereka harus meladeni perlawanan The Blues hingga ke drama adu penalti dengan skor 5-4.

Sepanjang 90 menit pertandingan di waktu normal, dua kesebelasan bermain imbang 1-1. Chelsea sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Olivier Giroud pada menit ke-36.

Empat menit berselang, giliran Pulisic yang menggetarkan gawang Liverpool untuk kali kedua. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit lantaran Pulisic sudah berda di posisi offside sebelum menerima umpan dari Emerson Palmieri. Skor 1-0 untuk Chelsea pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Liverpool langsung menggebrak di awal babak kedua dan menyamakan kedudukan di menit ke-48. Roberto Firmino meneruskan umpan Fabinho ke Mane, yang langsung menyontek ke arah gawang. Bola sempat dihentikan Kepa, tapi Mane langsung menyambarnya di kesempatan kedua.

Sejak saat itu, Liverpool konsisten menggempur pertahanan skuad asuhan pelatih Frank Lampard. Bahkan, mereka bisa saja menggandakan keunggulan pada menit ke-74 andai kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga tidak tampil gemilang. Kepa sukses mementahkan tembakan Salah dan Virgil van Dijk dalam satu waktu.

Liverpool mendapatkan tendangan bebas di posisi bagus, tak jauh di depan kotak penalti Chelsea. Salah maju sebagai eksekutor, hanya saja tendangannya membentur pagar pemain dan melesat ke atas.

10 menit sebelum pertandingan di waktu normal berakhir, Chelsea mulai berani keluar dari tekanan. Pemain pengganti Mason Mount berhasil menggetarkan gawang Adrian. Sayang, gol tersebut dianulir wasit lantaran pemain Chelsea sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Hingga 90 menit pertandingan tuntas, skor tetap 1-1 dan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Petaka buat Chelsea, sebab Liverpool sukses mencetak gol keduanya melalui sepakan keras Mane di menit ke-95 usai menerima umpan Firmino.

Namun sayang, keunggulan Liverpool tak bertahan lama setelah Chelsea kembali sukses menyamakan kedudukan melalui titik penalti. Berawal dari kesalahan penjaga gawang Adrian saat menyambut bola silang, gapaian tangannya malah mengenai kaki Abraham dan wasit langsung menunjuk titik putih tanda penalti kepada Chelsea.

Jorginho yang mengambil sendiri eksekusi, berhasil menjalankan tugasnya dan membuat skor sama kuat 2-2 di menit ke-101 yang bertahan hingga babak pertama tambahan waktu berakhir dan pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pada babak adu penalti, lima penendang Liverpool sukses menjalankan tugasnya. Sementara eksekutor kelima Chelsea yakni Tammy Abraham gagal setelah tendangannya ke arah tengah dihalau Adrian dengan kaki. Liverpool pun tampil sebagai juara Piala Super Eropa.

Bagi Liverpool ini merupakan gelar keempat di Piala Super Eropa setelah 1977, 2001, dan 2005. Mereka sekarang sejajar dengan Real Madrid dalam jumlah trofi juara di turnamen tahunan ini.

Baca Juga :  Manchester City Lolos Dari Hukuman Larangan Transfer

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya