Sepakbola / -

Manchester City Lolos Dari Hukuman Larangan Transfer

Manchester City, FIFA, Liga Inggris, Berita Bola, Sepakbola

2019-08-14 10:45:57

AGEN BOLA TERPERCAYA - Manchester City akhirnya bisa bernapas lega lantaran mereka dipastikan lolos dari hukuman larangan transfer FIFA usai dinyatakan bersalah akibat kasus transfer pemain di bawah usia 18 tahun. Meski begitu, The Citizens tetap dikenakan denda sebesar 315 ribu euro ( sekira Rp5 miliar).

Sebelumnya, Manchester City dikabarkan bakal dihukum serupa Chelsea, yakni larangan membeli pemain dalam dua bursa transfer ke depan. Meski tak dirinci FIFA, City disinyalir sudah menyalahi aturan terkait hubungan mereka  dengan klub Denmark, FC Nordsjaelland, dan akademi sepakbola Right To Dream di Ghana yang keduanya dimiliki oleh Tom Vernon (Presiden Nordsjaelland).

Tahun lalu, dua pemain dari Right To Dream, George Davies dari Sierra Leone dan Dominic Oduro dari Ghana, mengatakan bahwa mereka menandatangani kontrak dengan City saat belum berusia 18 tahun. Bahkan keduanya telah tampil bersama City di beberapa kejuaraan usia muda.

BaikDavies dan Oduro sendiri saat ini memang sudah tak memperkuat City lagi, namun FIFA tetap melakukan investigasi. Setelah lima bulan melakukan penyelidikan, FIFA akhirnya memutuskan City bersalah.

Baca Juga :  Romelu Lukaku Resmi Berlabuh Ke Inter Milan

Juara Liga Inggris 2018-2019 itu dalam pernyataan resminya mengaku siap menerima segala konsekuensi akibat pelanggaran. Manchester City menyatakan pelanggaran terjadi sebelum Desember 2016 ketika interpensi dari larangan tersebut baru diterbitkan.

“Klub menerima konsekuensi atas pelanggaran yang terjadi akibat kesalahan interpretasi terhadap peraturan. Semua pelanggaran terjadi sebelum Desember 2016, ketika pandian interpretasi mengenai transfer itu diterbitkan, yang sejak itu dipatuhi oleh Manchester City,” bunyi pernyataan resmi klub.

City masih beruntung karena mereka cuma dikenai denda 370 franc swiss atau sekitar Rp5 miliar karena telah melanggar aturan soal kontrak pemain muda di bawah umur. Hukuman ini sempat juga diterima oleh tiga raksasa LaLiga, Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Keputusan ini diambil Komite Disiplin FIFA karena sikap kooperatif manajemen City yang mengakui kesalahannya saat merekrut pemain.

Baca Juga :  Ivan Perisic Segera Bergabung Ke Bayern Munchen

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya