Sepakbola / -

Solskjaer Tunjuk Rashford Jadi Eksekutor Penalti MU

Ole Gunnar Solskjaer, Marcus Rashford, Manchester United, Liga Inggris 2019-2020

2019-08-23 06:48:28

AGEN BOLA TERPERCAYA - Ole Gunnar Solskjaer akhirnya menunjuk Marcus Rashford sebagai algojo utama penendang penalti Manchester United. Keputusan itu diambil setelah MU dan Solskjaer dikritik atas apa yang terjadi dalam laga melawan Wolverhampton Wanderers, pada Selasa (20/8/2019) dini hari WIB.

Pada saat itu, MU mendapatkan penalti pada menit ke-68 setelah Paul Pogba dilanggar oleh bek tengah Wolves, Conor Coady. Sempat terjadi perdebatan di lapangan antara Pogba dan Marcus soal siapa yang berhak maju sebagai penendang penalti. Pogba pada akhirnya maju untuk mengambil penalti, yang kemudian berhasil dimentahkan kiper Rui Patricio. Kegagalan penalti itu membuat MU hanya berimbang 1-1.

Keputusan untuk membiarkan Pogba mengambil penalti menuai banyak cibiran hingga usai pertandingan. Solskjaer diketahui turut melampiaskan kemarahannya di ruang ganti. Selain itu kritik pun dilontarkan karena Solskjaer dianggap tidak mempersiapkan penendang penalti utama sebelum pertandingan.

Baca Juga :  Cedera Hamstring, Ousmane Dembele Absen Lima Pekan Perkuat Barca

Salah satu kritikan datang dari eks penggawa MU, Paul Ince. Ia meminta agar Solskjaer mau menggunakan kuasanya untuk menetapkan Marcus Rashford sebagai eksekutor utama MU ketimbang Pogba.

“Tergantung bagaimana Ole mengaturnya. Dia harus membuat pilihan yang jelas sebelum masuk lapangan. Dia harus bilang seperti ini “Jika ada penalti, Rashford, ambil. Jika kamu tidaj ada di lapangan, Pogba yang ambil,” ujar Paul Ince.

“Ada banyak pilihan di skuad sehingga dia harus tegas sehingga menutup ruang perdebatan. Ole harus menunjukkan kepemimpinan. Saya menduga ada semacam usaha Ole untuk menenangkan Pogba dengan membiarkannya mengambil penalti,”

Dilansir dari The Sun, Solskjaer akhirnya memutuskan untuk memilih Marcus Rashford untuk jadi eksekutor utama. Penunjukan tersebut didasari statistik bagus sang striker, di mana dia punya tingkat keberhasilan 100%. Dari 6 kesempatan mengeksekusi penalti di sepanjang kariernya, Rashford enam kali juga mencetak gol.

Bandingkan dengan Pogba yang hanya memiliki rasio 72% kesuksesan mencetak gol lewat tendangan penalti. Dari 18 kesempatan, juara dunia 2018 itu gagal 5 kali, di mana 4 di antaranya terjadi saat membela MU.

Baca Juga :  Franck Ribery Resmi Bergabung Ke Fiorentina

 

AGEN BOLA TERPERCAYA
T4SPORT
Aman dan Terpercaya